Penyebab wasir

Penyebab wasir __ Wasir atau yang juga dikenal dengan ambeien merupakan penyakit yang diderita hampir oleh semua orang. Penyakit ini merupakan penyakit yang muncul di daerah sekita anus. Penyakit yang mudah diderita oleh orang-orang ini merupakan penyakit yang disebabkan oleh berbagai macam hal seperti diare, terlalu lama duduk atau berdiri, salah gerakan dalam berolahraga pernapasan atau angkat beban dan juga konstipasi. Penyebab wasir yang paling sering dialami adalah karena konstipasi dimana anda kesulitan untuk buang air besar karena tinja yang dikeluarkan keras. Penyebab sulitnya buang air besar biasanya karena kekurangan serat di dalam tubuh. Maka untuk menghindari wasir, anda juga sebaiknya mengatasi penyebab wasir salah satunya dengan banyak makanan berserat.

Makanan berserat tinggi yang bagus anda contohnya adalah jagung, kacang-kacangan, buncis, alpukat, pir, beras merah, atau roti gandum. Dengan memakan makanan berserat anda dapat menghindari kesulitan buang air besar yang bisa menjadi penyebab utama wasir. Pada saat anda kesulitan buang air besar karena tinja keras, anda akan mengejan dengan kuat dan dapat mengakibatkan luka pada daerah sekitar anus. Wasir dapat menyebabkan pendarahan yang keluar melalui anus pada saat buang air besar. Pendarahan bisa sangat berbahaya jika keluar dalam jumlah besar sehingga dapat menimbulkan anemia.

Anda sebaiknya segera mengobati wasir, jangan menunda mengobatinya karena merasa wasir adalah penyakit biasa yang mudah hilang. Anda bisa membeli obat wasir di toko-toko obat di kota anda karena obat wasir tidak memerlukan resep dokter. Jika anda malu untuk membeli obat wasir di toko obat, ada cara lebih praktis yaitu membeli obat secara online. Obat yang harus anda pilih adalah obat yang terbuah dari bahan alami sehingga aman untuk dikonsumsi. Anda juga harus dengan cermat memilih obat wasir yang tidak mengakibatkan efek samping berbahaya untuk anda. Harga obat yang dibeli secara online biasanya lebih murah dan jarang ada di toko obat. Anda tidak perlu capek mencari obat wasir di toko-toko obat, anda cukup membeli online.



Penyebab wasir

Baca Selengkapnya: Obat Ambeien Sudah Parah | Obat Ambeien Ampuh BPOM | Obat Ambeien Ampuh | Makalah Obat Ambeien Terdaftar di BPOM | Tips Mengatasi Ambeien Tanpa Dibedah